Review Singkat “Putting the human back into human resources | Mary Schaefer | TEDxWilmington” on Youtube - LateLite

Review Singkat “Putting the human back into human resources | Mary Schaefer | TEDxWilmington” on Youtube

            


            Mary Schaefer adalah seorang pelatih dan spesialis konsultan dalam pengembangan bakat, manajemen perubahan, dan interaksi tempat kerja. Human resources, fungsi human resources adalah menangani kebutuhan orang di sebuah organisasi. Mary lebih fokus membahas tentang menanamkan lebih banyak kemanusiaan kembali di tempat kerja, dimaksud adalah karyawan. Bahwa memanusiakan karyawan sangat manusia butuhkan seperti sebuah apresiasi dan merasa bahwa dirinya memberikan kontribusi yang berarti.

            20 tahun yang lalu Mary bekerja di sebuah pabrik kimia di West Virginia dan mendapat projek sebagai pemimpin tim dalam mengimplementasikan sebuah modul SA P software. Tim Mary beranggotan pekerja lapangan berhadapan langsung dengan bahan kimia. Para pekerja bertanya kepada Mary apakah setelah menguasai modul ini akan mendapatkan promosi jabatan?. Mary kaget mendengar ini, tapi untuk Mary ini adalah sebuah hal yang menarik. Karena pekerja lapangan ini yang dikira tidak mempunyai harapan dan cita-cita. Mary dengan senang membantunya. Mary menawarkan kepada anggotanya untuk belajar lebih dan menjadi ahli di bidang tersebut, dan ternyata ada 3 karyawan yang mengambil tawaran tersebut. Dengan berbagai pengalaman beberapa tahun akhirnya sebanyak 4 orang promosi dan 3 diantaranya adalah karyawan yang belajar bersama Mary. karyawan pertama, keliling dunia dengan menjadi SI P konsultan. Kedua menjadi supervisor, dan yang ketiga menjadi ahli SI P. Mary sangat senang sekali karena dulu meraka adalah seorang penyapu lantai di tempat tersebut. Jadi kita sesama manusia jangan meremehkan manusia yang lain, karena manusia disini memiliki kapasitas yang sama.
Review Singkat “Putting the human back into human resources | Mary Schaefer | TEDxWilmington” on Youtube Review Singkat “Putting the human back into human resources | Mary Schaefer | TEDxWilmington” on Youtube Reviewed by Gemilang on September 10, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.